Kamis, 24 Februari 2011

rekreasiiii

Bukit bougenville katenye… .

Haii apa kabar bagi yg baca?
Kali ini ane mau cuap2 tentang pariwisata kota ane ni
Kita start aje ye,,
Menurut akta kelahirannya tuh tempat di beri nama Bukit bougenville,,namanya uda mencerminkan tempat apa itu sebenanya,
Yupss tempat rekreasi yang di penuhi bunga bougenville..
(ehmmm...minum sebentar)
Lanjut....
Bukit bougenville adalah salah 1 (ga mau salah 2,kalo salah 2 Cuma dpt nilai 80 :D) tempat rekreasi kepunyaan kota amoy di kalimantan barat,,
Yah,,kota singkawang,kota yang setiap taund selalu ada capgomehnya
Hohoo
Bukit bougenville terletak di kecamatan singkawang selatan sekitar 6-7 kilometer,dan dapat di tempuh sekitar 15-20 menit dengan kendaraan bermotor,kalo jalan kaki ato ngesot ane ga tau,blm berminat buat nyoba.kalo lu mau mencoba silakand  dan selamat mencoba.
Terus denger-denger dari koran tempat ini di huni bunga bougenville sekitar 42 varietas(jenis),macam2 anggrek,terus d tambah puluhan pohon yg ane belon sempet ajak kenalan.dan masih banyak lagi flora2 yang ga mungkin ane sebutin satu2 biodatanya.semua tanaman di tata dgn rapi dan menawan(duilee...maknyos)
Oke sekarang kita intip fasilitas dari tempat ini,,,
Buat kamu2 yang seneng duduk2 ngerumpi nah d bukit bougenville ada gazebo nya loo,trs buat adx2 kecil yg ga lagi netek,bisa nyemplung dan berenang d kolam renang anak2. En den buat kamu yang suka mancing bisa mancing di danau buatan yg ada di sana (sebenernya ga ada tulisan yang nyatain bole mancing  nb : kalo siap d gampar ama yang punya sih bole aja :D ),buat kamu yang suka poto2 dengan gaya manjat memanjat ato bergelantungan ria di pohon bisa kamu lakuin d kawasan super sejuk karena di sana di sediain pohon2 gede buat satwa liar yang ingin berfoto .Buat kamu yang suka mlototin bunga2 , kamu bisa datang ke green housenya bukit bogenville,di tempat ini semua bunga di tata rapi dan indah.
Sekarang soal view nya,,
Ni tempat ternyata ada di lembah gunung passi,gunung yang itu tu yang ada memproduksi aer botolan 5 ratusan hehehehe,,gara2 itu,makanya tuh tempat jadi keren banget,serasa alami banget suasananya,belom lagi lingkungan sekitar yang belon ada pabrik2,ato pengeboran dan jauh dari semua hiruk pikuk keramaian kota,so asri banget deh,,
Ni tempat pokoknya cocok bgt buat kita2 weekend bareng keluarga,ato someone lah pokoke...
Oopsss kalo mau masok jangan lupa musti beli tiketnya dulu di gerbang,,,ga mahal kok,Cuma seharga semngkok bakso maju( depan masjid raya),hoho
kalo pake nawar bisa ampe 7000an,,klo normalnya sih 10ribu..
Hee buat org yang belon perna ke sana wajib tuh nyempetin datang,di jamin ga nyesel..
Oke
Sekian ,,,,,,,,,,, ni ane ada siapin poto2 bukit bougenvilee,



0 komentar:

Posting Komentar

sapa ajah,,,bole bergabung and coment gw,,,,,
kritik and saran gw tunggu.....
d diary gw ini

Template by:

Free Blog Templates